Wednesday, October 11, 2006

Cara Memasang Kode Adsense

Setelah diterima menjadi anggota afiliasi Google Adsense, maka langkah selanjutnya adalah memasang kode/script di blog kita.

Ada tiga program dalam Google Adsense yg dapat kita manfaatkan. Salah satunya adalah Adsense Referral di mana kita diperbolehkan untuk mempromosikan empat produksi Google di website kita yaitu Google Picasa, Google Adsense, Google Adwords dan Google Firefox.

Keuntungan Adsense sbb:

1. Google Adsense: Kita akan mendapat U$ 100 (seratus dolar) apabila pendaftar Adsense dari blog kita itu mendapat hasil U$ 100 yg pertama;

2. Google Adwords: Kita akan mendapat U$ 20 apabila pendaftar Adwords dari blog kita telah membelanjakan U$ 100 yg pertama.
3. Google Picasa: Kita akan mendapat U$ 10 cent sampai U$ 1 setiap kali ada yg mendownload program Google Picasa dg mengklik referral dari blog kita.
4. Google Firefox: Kita akan mendapat U$ 10 cent sampai U$ 1 setiap kali ada yg mendownload program Google Firefox dari website kita.

OK sekarang kita akan belajar bagaimana caranya mengambil kode dan memasukan ke website anda.. Waktu 2 hari bisa anda manfaatkan untuk membuat website
Proses ini sangat sederhana sekali dan tidak memakan waktu yang banyak, karena kode sudah disediakan GOOGLE sehingga kita tinggal ambil saja. Tapi sebelum itu bagi yang mau ngambil makanan silahkan, enaknya sambil ngopi nih


CONTOH: Cara mengambil kode referral:

1. Log-in ke Google Adsense dg email dan password Anda.
2. Klik menu AdSense Setup.
3. Klik menu Referral
4. Ada dua pilihan di situ yaitu menu Wizard dan Single Page, untuk pemula biar mudah klik menu Single Page
5. Klik atau kasih tanda cek/tik di menu Google Adsense, dan pilih link atau gambar di bawahnya yg sesuai dg selera Anda kemudian kasih tanda tik/cek di gambar atau link tsb.
6. Di bagian paling bawah halaman ada menu Get Button Code, copy kode tsb dan pasang di blog Anda. Selesai.
7. Kasih tanda tik/cek di referral berikutnya yaitu Google Adwords, dan ulangi langkah nomor 5 dan 6. Begitu juga untuk Picasa dan Firefox.

Nah setelah anda dapatkan kodennya silahkan "paste" di halaman website anda. silahkan gunakan "Macromedia Dreamweaver "atau" Frontpage". caranya klik "Show Kode View" dan silahkan "paste" di tempat yang strategis menurut anda.


Catatan:
1. Program Adsense Referral ini bisa dipakai untuk blog dalam bahasa apa saja, termasuk bahasa Indonesia.
2. Keempat produk di atas hanya boleh dipasang masing-masing satu untuk setiap produk dalam setiap blog. Jadi, dalam setiap blog maksimum cuma ada 4 (empat) produk referral.
3. Untuk Referral button dan link text lihat contohnya di sebelah kanan halaman ini (di bawah menu Site Feed). Adsense referral berbentuk button/banner, sedang yg lain (Adwords, Picasa dan Firefox) dalam bentuk text-link.

2 comments:

KANdaNGTips said...

wah... ternyata gampang juga ya....

nangsa said...

Saya menawarkan jasa untuk pembuatan akun Google adsense, Pengerjaan Maksimal 24 jam akun sudah jadi, Biaya Cuma 60 Ribu melalui Rekening Bank Mandiri. Dan pembayaran dilakukan Jika Akun sudah jadi. Jika Berminat Silahkan Sms data Anda Ke 085729006098.